Agar Performamu Maksimal, Ketahui Dulu Istilah-Istilah Di Game Online PUBG

Agar Performamu Maksimal, Ketahui Dulu Istilah-Istilah Di Game Online PUBG – Bagi seorang pecinta game, pastinya sudah mengenal game dengan buatan Blue Hole Studio yang  bertema battle royale ini. Yap, Player Unknown Battleground Mobile atau yang disingkat dengan PUBG Mobile ini merupakan game dengan genre shooting yang akhir-akhir semakin populer dan banyak digemari oleh gamers dari seluruh dunia. Coba simak juga informasi mengenai permainan game online terbaik yang bisa menghibur Anda dalam permainannya seperti game pkv games online.

Salah satunya ialah Indonesia yang masuk sebagai salah satu negara yang memiliki junlah pemain PUBG maupun PUBG M terbanyak di dunia dibandingkan dengan negara lain. Game ini juga dimainkan oleh semua orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa pun ikut memainkannya.

Cara bermain di dalam game online ini ialah dengan mengeliminasi pemain lainnya, bahkan pertandinga ataupun turnamen game PUBG tingkat dunia yang diadakan dengan hadiah hingga ratusan juta rupiah. Sebelum Anda bermain game yang satu ini dan menjadi seorang gamer profesional PUBG, sebaiknya Anda mengetahui istilah-istilah yang ada di dalam game tersebut, istilah dalam PUBG yang wajib Anda ketahui

High ground

High ground merupakan istilah yang mana seorang pemain harus mencari dan berada pada posisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan posisi di mana musuh berada. Biasanya mengacu kepada dataran tinggi atau tempat-tempat yang lebih tinggi sepeti di atas bangunan, gunung, maupun di atas bukit.

Strategi ini digunakan untuk mengintai atau memata-matai musuh, serta melihat pergerakan dan poisisi musuh saat itu. Cara ini cukup efekti untuk melumpuhkan lawan dengan mudah dan mengungguli permainan.

Lower ground

Lower ground merupakan kebalikan dari istilah high ground yang terdapat di dalam game online PUBG. Istilah ini merujuk kepada tempat atau area yang memiliki dataran rendah pada suatu daerah. Strategi ini bisa menjadi keuntungan ataupun kerugian yang bagi seorang pemain.

Keuntungannya ialah strategi ini biasanya dilakukan dengan tujuan untuk menghindari pengintaian maupun tembakan dari senjata musuh, sehingga Anda bisa bertahan lebih lama di arena pertempuran.  Sedangkan kerugiannya  yaitu apabila seorang pemain berhadapan dengan pmeain lainnya yang berada pada posisi high round, maka pemain yang ada di lower ground atau dataran rendah akan kesulitan.

Penyebabnya karena, pemain yang berada di  posisi high ground bisa melihat posisi pemain lainnya dengan mudah. Lower ground yang bisa Anda temukan di PUBG di antaranya pantai, kawah, lembah, di bawah gunung, ataupun di bawah bukit.

Looting

Selanjutnya ada istilah looting yang biasanya terdapat dalam game online seperti PUBG. Looting sendiri merupakan kegiatan ataupun aktivitas yang paling penting dan paling sadar dalam permainan PUBG. Kegiatan ini juga disebut sebagai penjarahan yaitu aktivitas di mana pemain harus mencari dan mengumpulkan berbagai macam item di arena perang sampai permainan itu berakhir.

Item yang dicari dapat berupa peralatan perang, seperti senjata, armor, peluru, attachment, bahkan peralatan medis agar dapat menjadi penunjang dalam peraturangan di arena perang nantinya. Item-item ini bisa Anda temukan di dalam rumah, atau mengambil peralatan yang ada di dalam kotak peralatan musuh yang telah lebih dahulu mati.

Aktivitas ini biasanya dimulai dari sejak pemain melompat dari pesawat penumpang dan sampai pada lokasi yang ia pilih. Jika Anda ingin mendapatkan item yang bagus, maka tentukanlah lebih awal di mana lokasi Anda akan terjun. Karena semakin bagus kualitas item yang Anda peroleh pada saat looting, maka semakin baik pula perform squad Anda saat berperang melawan squad musuh di dalam game online.

Healing

Healing adalah istilah ketika seorang pemain melakukan pemulihan fisik. Aktivitas ini dilakukan ketika seorang pemain PUBG mengalami cedera ketika melakukan kontak sejata dengan musuh ingin mengembalikan HP atau healt point mereka hingga mencapai angka 100 persen.

Ketika melakukan healing, Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara, di antaranya yaitu dengan mengonsumsi obat, menambah darah, menyuntikkan obat penambah adrenalin ke dalam tubuh atau minum minuman berenergi.

Anda juga bisa melakukannya beberapa peralatan yang ada di dalam game seperti medkit, bandage, dan first aid. Masing-masing peralatan tersebut memiliki persentase yang berbeda-beda ketika mengembalikan HP. Untuk medkit, ia mampu mengembalikan HP pemain dengan persentase yang paling banyak di antara alat lainnya, yakni hingga 100 persen HP.

Sedangkan bandage merupakan alat yang hanya mengembalikan HP paling sedikit dan yang terakhir, first aid mampu mengembalikan HP pemain hingga 75 persen.

Open field

Istilah lain yang terdapat di dalam permainan PUBG ialah open field. Open field merupakan istilah untuk menggambarkan atau menyebut suatu tempat yang terbuka dan hanya memiliki sedikit tempat berlindung di sekitar area tersebut. Kebanyakan pemain menghindari tempat ini dan tidak ingin berada di open field, karena tempat ini merupakan area yang sangat mudah ditembak oleh musuh ataupun squad.

Akan tetapi, jika Anda terlanjur berada di daerah ini, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda bisa menggunakan kendaran yang ada di sekitar open field agar dapat berlindung, menyerang, maupun kabur dari musuh. Namun, apabila hal tersebut tidak memungkinkan, maka Anda bisa menggunakan smoke untuk menghindar dari kepungan musuh.

Sebaiknya juga jika Anda ingin melewati open field, maka berlarilah atau gunakan kendaran seperti buggy, motor, maupun mobil supaya bisa terhindar dari tembakan musuh dan dengan cepat dapat melewati open field.

Knock down

Istilah knock down merupakan istilah yang menggambarkan suatu kondisi ketika pemain lain, baik itu musuh ataupun teman squad Anda mendapatkan luka yang sangat parah akibat terkena serangan musuh. Knock down juga bisa dikatakan sebagai fase dimana pemain mengalami koma sebelum akhirnya mati karena darah yang terus menerus berkurang .

Namun, knock down tidak selamanya terjadi karena terkena serangan musuh, akan tetapi banyak faktor lain yang bisa menyebabkan pemain mengalami knock down. Penyebab knock down, di antaranya disebabkan karena tertabrak kendaraan atau saling menabrakkan kendaraan agar memperkecil arena pertempuran dan jatuh dari ketinggian.

Pemain yang mengalami knock down bisa diselamatkan oleh teman satu squadnya melalui revive. Akan tetapi, pemain juga bisa langsung mati tanpa mengalami knock apabila pemain tersebut bermain dalam mode solo.

Sehingga untuk menghindari hal tersebut, Anda harus rajin mengumpulkan alat-alat medis yang cukup ketika melakukan looting atau sebisa mungkin hindari area-area yang dirasa cukup berbahaya. Saat bermain, Anda juga bisa mencari tempat berlindung seperti tembok, batu, ataupun pohon agar tidak mudah mengalami knock down.

Revive

Revive merupkan istilah di mana pemain memberikan bantuan kepada teman satu squadnya yang mengalami knock down dengan cara memberikan beberapa item medis sepeti minuman berenergi, obat-obatan, maupun darah.

Cara melakukan revive yaitu pemain lain yang masih aktif harus berdiri diam di dekat pemain yang mengalami knock down selama 10 detik.

Itulah tadi beberapa istilah yang biasa terdapat di dalam game online PUBG. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *